Cara Berjilbab Sesuai Bentuk Wajah

Updated at: Rabu, 09 Januari 2013.

Cara Menggunakan Jilbab - Wanita yang menggunakan Jilbab sangatlah terlihat anggun, apa lagi dia jilbab yang di gunakan sesuai dengan bentuk wajah. Selain itu jilbab juga merupakan cerminan bagi wanita yang solehah yang mampu menutupi auratnya. Model wajah sendiri itu berbeda-beda ada yang Bulat, Panjang, Kecil, Jidat Lebar dan lainnya. Nah pada kesempatan kali ini admin ingin sedikit berbagi kepada kalian tata Cara Berjilbab Sesuai Bentuk Wajah yang baik dan benar. Agar anda lebih cantik dalam mengenakan jilbab tidak ada salahnya untuk membaca Cara Merawat Wajah Secara Alami .

Untuk itu perlu kalian ikuti caranya sesuai dengan bentuk wajah kalian masing-masing. Silahkan anda baca dibawah ini mengenai Cara Berjilbab Sesuai Bentuk Wajah dan silahkan anda semua coba di rumah dan lihat hasilnya :


1. Wajah bulat
Bagi Anda Hijabers yang memiliki wajah bulat, sebaiknya menggunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Pilihlah bahan jilbab yang jatuh (loose) sehingga wajah Anda akan terlihat lebih ramping. Selain itu, Anda juga bisa memakai jilbab asimetris dengan salah satu sisi kerudung menutupi sebagian pipi.

2. Wajah panjang 
Jika Anda memiliki bentuk wajah yang panjang, maka pakailah gaya turban atau bisa juga memakai dalaman kerudung (inner) bandana dengan aksen bertumpuk. Cara ini bisa menyeimbangkan wajah panjang Anda dan tetap terlihat cantik.

3. Wajah kecil 
Bagi pemilik wajah kecil, Anda bisa memakai aksen turban dan gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh. Jangan lupa juga untuk menutupi bagian pipi sehingga membuat bagian wajah bisa stand out.

4. Pipi tembem
 Pemilik pipi tembem akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai inner akan bisa menutupi sebagian sisi atas pipi. Setelah itu, pilih jilbab dengan bahan loose yang akan membuat Anda semakin cantik. Selain cara tersebut, pipi tembem Anda juga bisa disiasati dengan berdandan dan memakai shadding pipi.

5. Jidat lebar
 Si pemilik jidat lebar tentunya akan semakin terlihat cantik juga memakai jilbab bila  memakai inner yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang. Cara ini akan membuat jidat Anda terlihat lebih kecil dan semakin cantik.

Demikian artikel terbaru dari saya mengenai Cara Berjilbab Sesuai Bentuk Wajah, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua khususnya para wanita. Dan anda semua bisa terlihat lebih cantik dengan mencoba cara di atas.