Konser Weezer di Senayan, Jakarta

Updated at: Jumat, 11 Januari 2013.


Janelabu - Dalam konser perdana mereka di Jakarta, grup rock alternatif dari Los Angeles, California (AS) Weezer menghibur ribuan penggemar mereka dengan lagu-lagu populer mereka dari era 1990-an. Band yang kini beranggota Rivers Cuomo (vokal dan gitar), Brian Bell (gitar), Scott Shriner (bas), dan Patrick Wilson (drum) itu mengajak para penonton yang memadati Lapangan D, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2012) untuk naik "mesin waktu".
"Selamat malam, selamat datang di konser Weezer Blue Album Night. Saya tak tahu apakah ini akan berhasil kalau sekarang kita naik 'mesin waktu' kembali ke 1994 dengan album debut kami," seru Cuomo.



Bersama rekan-rekan segrupnya, Cuomo lebih dulu menyajikan "If You Wondering I Want It To", kemudian melanjutkannya ke lagu-lagu "Pork and Beans" dan "Trouble Maker". Konser semakin memanas ketika Weezer dengan 'mesin waktu' mereka kembali ke era 2005.
"Selamat malam, apa kabar. Mantap! Konser ini akan menyenangkan," seru Cuomo lagi, kali ini dalam bahasa Indonesia. "Sekarang kita kembali ke 2005, tahunnya para naga, tahun (album) Make Believe," lanjutnya, dengan berbahasa Inggris, pada intro "Perfect Situation" dan "Baverley Hils".
Setelahnya, Weezer kembali ke waktu yang lebih lampau, yaitu 2004, 2003, dan 2002 sampai ke masa jaya album Malladroit, yang berisi lagu terkenal "Dope Nose". 
Cuomo dan kawan-kawan juga sempat membuat tertawa para penonton. Ia mencuplik "Heavy Rotation" dari idol group Jepang AKB48. "Sekarang kita kembali ke 2001, ke Green Album, Yellow Album, Purple Album, atau yang satu ini," ujarnya lalu menyanyikan sepenggal lirik "Heavy Rotation".
Mereka lalu menyuguhkan "Island in the Sun", yang membuat para penonton bernyanyi bersama. Selanjutnya, Weezer terus bertualang dengan "mesin waktu" mereka. Lagu-lagu "Hash Pipe", "Across The Sea", "El Scorcho" hingga "Tired Sex" dari Pinkerton Album terus diluncurkan dengan penuh tenaga dan distorsi yang dinamis hingga Cuomo rehat untuk turun minum beberapa saat.
"Kasih waktu kami sebentar sebelum kami memberi Anda (lagu-lagu) Blue Album, dadaaah dadaaah...," serunya diikuti pemadaman lampu panggung.

sumber : http://entertainment.kompas.com/read/2013/01/09/14033613/Naik.Mesin.Waktu.Bersama.Weezer?