Presiden Resmi Angkat Roy Suryo Menjadi Menpora

Updated at: Jumat, 11 Januari 2013.


Janelabu - Kabar yang berhembus beberapa hari terakhir, bahwa Roy Suryo akan menggantikan Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, terbukti. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi menunjuk politisi Demokrat itu sebagai anggota kabinetnya.

"Untuk mengisi jabatan Menpora, setelah melakukan berbagai pertimbangan serta mendengarkan saran dan pandangan dari Wakil Presiden dan para pejabat yangg lain, serta pula menjaring pandangan dan pendapat masyarakat luas, saya menetapkan untuk mengangkat Drs Roy Suryo Msi untuk menjadi Menpora," kata SBY dalam konferensi persnya di Kompleks Istana Negara, Jumat (11/1/2013).



SBY menambahkan, Roy Suryo sebelumnya menjabat sebagai anggota Dewan dari daerah pemilihan Yogyakarta. "Dan yang bersangkutan saya pandang cakap untuk mengemban tugas Menpora," tambah Presiden.
Sebelum pengumuman resmi dari Istana Negara dikeluarkan, Roy Suryo mengaku sudah resmi ditunjuk SBY sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. "Iya, saya tinggal tunggu kapan saya dilantik," kata Roy Suryo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/1/2013).
"Dan saya memang benar diberi amanah mengisi posisi Menpora yang ditinggalkan Mas Andi Mallarangeng sejak 8 Desember lalu," kata Roy yang namanya sempat populer sebagai pegiat telematika ini. 

sumber : http://id.berita.yahoo.com/ternyata-benar-sby-resmi-tunjuk-roy-suryo-jadi-071700501.html