Cara Make Up Yang Baik Dan Benar

Updated at: Rabu, 09 Januari 2013.

Hai anda wanita baru beranjak dewasa ? sedang belajar cara Make Up Yang Baik Dan Benar ? tidak usah khawatir karena kali ini admin janelabu ingin berbagi kepada anda tentang Cara Make Up atau menrias wajah agar lebih anggun dan cantik untuk di gunakan sehari-hari. Make up sendiri biasanya di gunakan oleh ibu-ibu atau wanita dewasa saat akan menghadiri suatu acara seperti Ulang Tahun, Pernikahan, Pesta dan acara resmi lainnya. Bagi yang mengenakan jilbab silahkan di kombinasi cara make up anda dengan Cara Menggunakan Jilbab Sesuai Bentuk Wajah.

Mengenai hal make up, kalian bisa langsung mecobanya di rumah dengan membaca Cara Make Up di bawah ini yang tentunya sudah termasuk lengkap untuk anda coba. Dan berikut ini tata caranya :

Cara Make Up Yang Baik Dan Benar

Foundation
Dalam memilih foundation, Anda bisa memilih tone warna foundation yang sama dengan warna kulit Anda. Jika Anda tidak menemukan foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda, Anda bisa mencampurkan dua warna foundation yang cair.

Concealer
Jangan memberi foundation tebal-tebal pada noda di wajah yang ingin Anda tutupi tetapi gunakanlah concealer. Gunakan concealer pada bagian wajah yang bernoda itu saja. Setelah itu Anda bisa menambahkan foundation dengan cara tipis-tipis dan rata.

Eyeshadow
Gunakan eye-shadow satu warna saja kalau digunakan sehari-hari dan terlebih lagi bagi Anda yang pemula. Gunakan kuas aplikator, kemudian sapukan eyeshadow dari bagian dalam mata ke arah luar dan ke atas sampai ke cekungan bola mata. Setelah itu, Anda bisa membaurkan pinggirnya ke arah atas supaya terlihat natural.

Maskara
Jepit bulu mata dengan menggunakan pelentik bulu mata supaya bulu mata Anda menjadi lentik. Melakukannya tidak akan seseram yang Anda bayangkan. Setelah itu Anda bisa memoleskan maskara sehingga mata Anda telihat lebih ekspresif sekarang.

Lipstik
Sebelum memakai lipstik, sebaiknya Anda mengaplikasikan lipbalm supaya bibir menjadi lembap. Bagi Anda yang memiliki warna kulit putih, Anda bisa memilih warna lipstik atau lip-glosh dengan warna nude-pink. Untuk warna kulit kuning langsat dan sawo matang, Anda bisa memilih warna peach pink. Sedangkan Anda yang memiliki warna kulit yang gelap, Anda bisa memilih lipstik atau lipglosh dengan warna cokelat. Anda bisa memoleskan lipstik dengan menggunakan kuas di bibir bagian bawah dan bibir atas bagian tengah dan baurkan ke pinggir.

Blush on
Ketika terkena panas matahari dan usai olahraga sebaiknya perhatikan wajah Anda saat memerah. Nah, pada bagian pipi yang merona tersebut, Anda bisa menyapukan blush on. Sapu blush-on dengan kuas dari wadah blush-on tersebut kemudian beri sedikit hentakan untuk mengurangi kepekatan warnanya. Setelah itu, sapukan tipis-tipis di pipi dan pinggir-pinggirnya dibaurkan dengan bedak Anda.

Yang perlu anda perhatikan ketika Make Up :


  • Untuk foundation sebaiknya pilihlah yang ‘oil free’.
  • Sebaiknya gunakan bedak yang dapat menyerap minyak pada wajah, baru setelah itu Anda dapat mengaplikasikan eyeshadow.
  • Concealer dapat menyamarkan lingkaran hitam pada mata tetapi gunakan sesudah menggunakan foundation dan sebelum menggunakan bedak.
  • Jika ingin mata terlihat besar dan segar, Anda bisa menggunakan pensil mata atau eyeliner pencil yang berwarna putih pada bagian dalam kelopak di bawah mata.
  • Pilihlah eyeshadow yang tanpa kilap agar tidak timbul kerutan.
  • Anda yang memiliki mata yang kecil sebaiknya jangan menggunakan eyeshadow atau eyeliner dengan warna-warna gelap karena hal ini hanya mempertegas mata Anda sehingga tidak sedap dipandangan.
sumber : http://www.metris-community.com



Demikian artikel mengenai Cara Make Up Yang Baik dan Benar dari janelabu, semoga cara di atas bisa merubah penampilan anda menjadi lebih anggun dan cantik namun masih terlihat natural .